Dekorasi Keramik

Selamat pagi semua, apakabar? Baik lah yaaa, semoga baik baik aja kaya gue gituuu hahaha :D Hmm.... Kali ini gue akan berbagi info sama kalian semua tentang prakarya membuat dekorasi keramik dengan menggunakan kulit telur. 

Alat dan bahan yang harus disiapkan :

1. siapkan kuas
2. siapkan kulit telur
3. siapkan amplas
4. pilox clear
5. siapkan lem fox
6. siapkan cat tembok
7. siapkan gerabah yg berbentuk vas bunga
8. siapkan mangkok kecil

Langkah-langkah mengerjakannya :

1. vas bunga siapkan
2. kulit telur dibersihkan dari kulit arinya, dicuci hingga bersih, dan dikeringkan 
3. vas bunga diberi lem fox sedikit demi sedikit
4. ambil kepingan kulit telur dan tempelkan
5. saat menempelkan kulit telur, bagian yang berwarna ada diluar
6. pada saat menempelkan kulit telur pada vas bunga boleh ditempelkan lem fox pada kulit telur bagian dalam dan ditekan agar menempel kuat sehingga terjadi pecahan kecil yang menempel pada vas bunga
7. kerjakan sampai vas bunga penuh dengan pecahan kulit telur dan tunggu sampai lem fox mengeras
8. siapkan mangkok kecil dengan diisi cet tembok dan apabila terlalu kental dapat ditambahkan air agar mudah dioleskan pada vas bunga yang ditempelkan kulit telur
9. setelah kulit telur menempel kuat oleskan cat tembok dengan kuas dan yakinkan semua terkena cat kemudian dikeringkan
10. mengamplas kulit telur sehingga cat yang menempel pada kuli telur hilang, sehingga muncul warna kulit telur diantara garis-garis yang tek tersentuh amplas
11. vas bunga dilap untuk menghilangkan debu, kemudian kulit telur disemprot pilox clear agar kelihatan mengkilap

Ini hasil membuat dekorasi keramik dari kulit telur






















Udah dulu ya info dari saya,
semoga info yang saya share dapat bermanfaat untuk kita semua.
Jangan lupa follow twitter saya @olaladilaah
Thanks udah baca blog saya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love

Aneh 😧

Bauran Pemasaran (Marketing Mix)