Tokoh Inspirasi Ku Seorang Pendiri Facebook

Assalamualaikum, welcome back to my blog, disini saya akan menjelaskan tokoh inspirasi bagi saya, beliau merupakan salah seorang pemuda paling sukses di dunia pendiri Facebook bernama Mark Zuckerberg. 

Image result for tokoh pendiri facebook
Mark Zuckerberg Tokoh Pendiri Facebook.

Dia seseorang yang memiliki ciri khas sederhana. Bahkan, dia selalu tampil dengan memakai kaos oblong yang berwarna abu-abu. Setiap ada acara, dia selalu tampil dengan ciri khasnya yaitu memakai kaos oblong abu-abu. Tentu saja, ini sangat menginspirasi saya dan kita semua karena walaupun ia sudah menjadi orang kaya, dia selalu menjunjung tinggi nilai kesederhanaan. Dia tak pernah terlihat sombong. Inilah yang sangat mengagumkan dari sosok Mark Zuckerberg. Tak banyak orang kaya yang memiliki kesederhanaan seperti dia. Sebagaimana kita tahu, hampir seluruh orang di muka bumi ini mengenal Facebook. Berkat kecanggihannya, Facebook banyak dimanfaatkan untuk bersosialisasi dengan satu orang dengan yang lainnya, bahkan banyak juga yang menggunakan Facebook untuk membagikan informasi-informasi penting serta untuk mempromosikan suatu barang atau jasa. Melalui Facebook, kita bisa menemukan teman lama semasa kecil, atau menemukan keluarga yang tinggal berada jauh. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan karena kamu bisa berkomunikasi dengan mereka.

Berikut kiat sukses dari Mark Zuckerberg antara lain : 
  1. Resiko terbesar, Kamu akan tahu jika sesungguhnya resiko terbesar ialah ketika kamu tidak memulai melakukan suatu tindakan. Karena dengan begitu, kamu tak memiliki kesempatan untuk berhasil. Kamu hanya akan gagal sekali dan selamanya keadaanmu seperti itu. Berbeda ketika kamu bertekad memulai suatu bisnis. Di awal, kamu yang tak tahu apa-apa seiring waktu akan mengetahui bagaimana ilmu bisnis itu, strategi apa yang harus kamu lakukan, resiko seperti apa yang akan kamu dapatkan jika melakukan suatu tindakan tertentu dan sebagainya.
  2. Ciptakan hal baru, Jika kamu ingin menjadi orang yang sukses, mulai sekarang segera lakukan perubahan. Kamu harus memutar otak dan gunakan daya kreativitasmu untuk bisa menciptakan sesuatu yang baru. Kamu juga harus selalu melakukan suatu peningkatan serta perbaikan. Suatu bisnis akan mampu berkembang jika kamu selalu membuat perubahan dengan peningkatan kualitas produk atau layanan jasa dari sebelumnya.
  3. Kerja sama, Marck Zuckerberg memberikan kutipan kata bijak mengenai kerja sama. Dalam suatu bisnis, kita sangat membutuhkan adanya jalinan kerja sama dengan orang lain. Suatu misi akan cepat tercapai jika kamu melakukannya secara bersama-sama. Setiap orang pasti memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Hal ini akan membuat adanya rasa saling melengkapi dalam suatu tim.


Btw itulah seorang pemuda yang menurut ku hebat dan berguna bagi orang banyak dan semoga nantinya aku juga bisa menjadi seperti sosok beliau, aminnn....

Makasih ya sudah baca blog saya, See you di tulisan selanjutnya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love

Aneh 😧

Bauran Pemasaran (Marketing Mix)